Gonore Mulut, Infeksi Penyakit Menular seksual pada Mulut

gonore mulut

Gonore ditularkan melalui kontak seksual dengan penis, vagina, mulut atau anus. Ejakulasi tidak wajib untuk transmisi gonore atau gonore yang akan didapat.

Risiko terinfeksi gonore berbanding lurus dengan jumlah pasangan yang Anda miliki: semakin banyak pasangan, semakin besar risiko kontak gonore. Melakukan hubungan seks dengan lebih sedikit orang akan mengurangi risiko tertular penyakit gonore.

Satu-satunya cara untuk 100% yakin bahwa Anda telah menghilangkan risiko terinfeksi gonore atau penyakit menular seksual lainnya adalah berhati-hati dalam berhubungan seks. Jika Anda aktif secara seksual, penggunaan kondom untuk aktivitas seksual adalah cara terbaik untuk melindungi diri sendiri. Karena gonore dapat ditularkan melalui seks oral dari penis ke mulut atau mulut ke penis, akan lebih bijaksana untuk menggunakan kondom untuk seks oral juga, baik sebagai aktif maupun pasif, karena ini adalah cara terbaik untuk tertular gonore mulut. Juga disarankan untuk menguji PMS utama secara teratur, setidaknya setiap enam bulan jika Anda aktif secara seksual dengan lebih dari satu pasangan monogami. Gonore dan PMS lain yang disebabkan oleh bakteri dapat disembuhkan sepenuhnya dengan pengobatan yang tepat.

Jika infeksi jenis kelamin adalah oral, mulut gonore terletak di tenggorokan dan juga iritasi tenggorokan dapat terjadi di sini.

Gejala Gonore Pada Mulut

Ini adalah sesuatu yang umum untuk gonore untuk tidak bermanifestasi dalam bentuk apapun, terutama pada wanita.

Tenggorokan, anus, uretra adalah area yang paling sering terkena. Gejala infeksi gonore adalah: nyeri saat buang air kecil, anal gatal dan pendarahan atau keluarnya cairan abnormal dari penis atau vagina. Saat infeksi menular ke organ panggul, gejalanya adalah: nyeri di perut bagian bawah, pendarahan vagina, dan nyeri saat berhubungan seksual, pendarahan vagina. Infeksi mulut gonore tidak menimbulkan gejala apapun. Infeksi gonore di mulut mempengaruhi tenggorokan yang tidak menghasilkan gejala seperti sakit tenggorokan.

Pada pria, gejala yang biasanya muncul menyebabkan mereka berkonsultasi ke dokter.

Masa inkubasi bakteri adalah dari 2 sampai 5 hari dan dalam beberapa kasus gejala tidak diamati sampai setelah 30 hari.

Gonore merupakan salah satu PMS yang paling mudah dicegah karena bakteri penyebab infeksi hanya dapat bertahan dalam kondisi tertentu. Menggunakan kondom melindungi terhadap infeksi gonore. Karena organisme ini bisa hidup di leher Anda, sebaiknya gunakan kondom saat kontak oral-genital, karena bisa tertular gonore di mulut. Oral seks dapat menyebabkan gonore mulut dan tenggorokan, dengan sakit tenggorokan dengan nyeri menelan dan kemerahan pada tenggorokan dan amandel. Jika infeksi menyebar ke mata dengan menyentuh, gonore dapat menyebabkan kemerahan dan radang mata (konjungtivitis). Bakteri penyebab gonore dapat menyebar melalui aliran darah sehingga menyebabkan infeksi pada bagian tubuh lainnya. Demam, ruam, nyeri sendi, peradangan dan kekakuan adalah konsekuensi yang mungkin terjadi.

Bagaimana saya bisa melindungi diri dari gonore?

Penggunaan yang tepat dari alat kontrasepsi penghalang seperti kondom lateks akan secara signifikan mengurangi risiko infeksi gonore dan komplikasinya. Karena gonore ditularkan terutama melalui hubungan seksual, pantang benar-benar dapat mencegah. Ibu hamil yang terinfeksi gonore dapat menularkan penyakit tersebut kepada anaknya saat melahirkan.

Konjungtivitis gonokokus merupakan penyebab utama kebutaan pada bayi baru lahir, yang dapat dicegah. Jadi jika diketahui ada risiko penularan gonore, perak nitrat atau obat profilaksis lainnya dapat dioleskan ke mata anak segera setelah lahir.

Karena risiko penularan secara vertikal (dari ibu ke anak), dokter menganjurkan agar ibu hamil menerima setidaknya satu tes gonore selama kehamilan.