Waktu Menstruasi Normal Berapa Hari

Waktu menstruasi normal berapa hari bisa lebih cepat atau lambat berdasarkan dari siklus yang dialami oleh wanita karena didukung oleh kondisi tubuh tersebut. Pada umumnya haid yang dialami oleh wanita akan timbul setiap di hari ke 28 atau 4 minggu.

Walaupun seperti itu, tidak semua wanita bisa mengalami masa menstruasi dengan hari yang sama, kisaran perbedaan antara 21 sampai dengan 35 hari.

Periode untuk masa menstruasi normal yang terjadi pada wanita sekitar 3-7 hari atau 1 minggu, bisa lebih cepat bisa pula lambat. Jika melewati dari masa normal periode menstruasi, maka anda atau wanita perlu mencermati perubahan tersebut, karena bisa menimbulkan gejala seperti:

1. Volume masa haid atau menstruasi lebih banyak dari biasanya.
  2. Mengalami masa kehamilan atau keguguran.
  3. Penggunaan kb spiral untuk metode kontrasepsi.
  4. Adanya riwayat penyakit radang panggul.
  5. Adanya gumpalan darah.
  6. Penyakit kanker rahim.
  7. Dan lain-lain.

Jika ada yang ingin ditanyakan dengan tenaga medis klinik raphael mengenai keluhan haid, bagaimana cara mengatasinya, lokasi klinik kelamin dan lain-lainnya bisa melalui konsultasi online gratis (chat whatsapp) dengan cara meng-klik gambar dibawah ini.

Selain melalui konsultasi online gratis (chat whatsapp), anda juga bisa menghubungi kami melalui telepon seluler dan email seperti keterangan yang sudah tertera diatas. Informasi anda (pasien) mengenai identitas diri, keluhan penyakit anda merupakan bersifat private atau rahasia yang kami jaga dengan baik dan aman.

Gejala Gejala Dari Menstruasi

Menstruasi normal berapa hari pada umumnya terjadi selama 3-7 hari dan menimbulkan gejala-gejala yang dialami oleh wanita. Terjadinya perubahan hormon pada wanita dapat mempengaruhi secara fisik dan tingkat emosi dengan masa periode berhari-hari dan disebut dengan sindrom prahaid.

Berikut dibawah ini apa saja perubahan yang terjadi ketika wanita masuk dalam  haid, antara lain:

1. Merasa lelah berlebih.
  2. Timbulya sakit kepala.
  3. Perut terasa kembung.
  4. Sensitif yang dirasakan pada payudara.
  5. Berat badan mengalami kenaikan.
  6. Rasa sakit yang terjadi pada otot dan sendi.
  7. Timbulya jerawat.
  8. Emosi yang tidak bisa ditebak.
  9. Dan lain-lain.

Jika ada hal lain yang ingin ditanyakan dengan tenaga medis klinik raphael mengenai menstruasi normal berapa hari, lokasi klinik raphael, biaya pengobatan dan lain-lain bisa melalui konsultasi online gratis (chat whatsapp) dengan cara meng-klik gambar dibawah ini.

Setiap dari interaksi atau tanya jawab dengan tenaga medis klinik Raphael cikarang, merupakan bersifat privasi atau rahasia yang kami jaga dengan baik dan aman dari jangkauan masyarakat luar yang tidak bertanggung jawab.

Pengobatan dan Konsultasi Online Gratis

Klinik Raphael merupakan bidang medis yang menangani penyakit kulit kelamin, penyakit ginekologi (wanita), penyakit andrologi (pria), bedah umum dan termasuk menstruasi normal berapa hari yang terkadang tidak tepat dalam periode yang dialami oleh wanita.

Jam operasional klinik kelamin dimulai dari pukul 09.00-19.00 WIB dan dimulai dari hari senin-sabtu, kecuali hari minggu libur. Klinik kelamin juga terdapat layanan konsultasi online gratis (chat whatsapp) dengan cara meng-klik gambar dibawah ini.