Faktor Risiko Penyakit Skabies

Apa yang akan terjadi jika kita mengabaikan faktor risiko penyakit skabies pada beberapa bagian organ tubuh luar maupun dalam? Umumnya pada bagian luar tubuh banyak sekali timbulnya ruam (bentol) kemerahan hasil daripada pengusapan secara kasar.

Penyakit skabies atau lebih dikenal dalam bahasa umumnya ialah kudis, yaitu sebuah penyakit dengan tanda-tanda sangat gatal pada bagian anggota tubuh baik pria maupun wanita.

Rasa gatal tersebut berasal dari kuman atau parasit sarcoptes scabiei var hominis. Parasit tersebut berukuran kecil dan panjang 0,5 mm, penyakit skabies ini pada umumnya menularkan kepada pria maupun wanita melalui sentuhan.

Gejala Penyakit Skabies Pada Kulit

Ada 4 jenis gejala menganai penyakit skabies dan lebih dikenal dengan sebutan tanda kardinal, antara lain :

1. Penyakit skabies ini menempel pada manusia baik pria maupun wanita secara bersamaan.
  2. Diketahui tungau hidup minimalnya ialah 1.
  3. Timbulnya rasa gatal yang berlebih pada waktu malam hari, itu diakibatkan karena tungau melakukan aktifitas di suhu panas dan lembab, dan
  4. Terdapati adanya lowangan dengan nama kunikulus, pada daerah predileksi.

Namun dari ke empat gejala mengenai permasalalahan faktor risiko penyakit skabies bisa diketahui dan dipastikan jika ada dua hal yang sama diantara 4 faktor seperti keterangan di atas.